Info Kabupaten Kapuas

Mengumpulkan serta Berbagi Informasi dan Berita Tentang Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah

Kecelakaan Maut Melibatkan Dua Pimpinan Dinas di Kapuas [Rangkuman Berita]

pada 8 Agustus, 2017

Mobil Kadis PU Kapuas Terjun ke Sungai, Dua Kepala Dinas dan Sopir Sempat Terjebak

Sebuah mobil yang membawa rombongan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas, yakni Toyota Hilux dobel kabin masuk sungai.

Peristiwa itu terjadi di Areal Perkebunan PT LAK, Desa Tajepan, Kecamatan Kapuas Murung kabupaten Kapuas Kalteng, Senin (7/8) pukul 15.45 WIB.

Peristiwa itu langsung mengundang warga sekitar yang langsung berdatangan ke lokasi untuk menyelamatkan para penumpang yang berada di mobil yang nyemplung ke sungai.

Di dalam mobil ada dua pejabat Pemkab Kapuas, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kapuas Simpun Jaya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Jaya serta sopir Kepala Dinas Pekerjaan Umum Saidi

Pada saat kejadian, posisi mobil terbalik dan masuk ke dalam sungai dengan kedalaman sekitar 2 meter. Beberapa warga maupun rekan korban berusaha menolong para korban yang terjebak di dalam mobil. Ketiganya kemudian dievakuasi ke RSUD Kapuas.

http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/08/07/mobil-kadis-pu-kapuas-terjun-ke-sungai-dua-kepala-dinas-dan-sopir-sempat-terjebak

 

Innalillahi… Mobil Nyempung Sungai, Kadis PU Kapuas Meninggal

Setelah beberapa waktu lalu kecelakaan lalu lintas menimpa rombongan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, peristiwa serupa kembali terjadi dan menimpa pejabat setempat. Bahkan salah seorang kepala dinas yang menjadi korban, meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan tunggal lalu lintas berakhir tragis dan merenggut korban jiwa ini menimpa Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas, Simpun Jaya. Selain Simpun Jaya, di dalam mobil yang sama juga ditumpuangi Kepala Dinas Sosial, Jaya.

Kapolsek Kapuas Murung Ipda Subandi mengatakan, peristiwa itu terjadi saat rombongan Pemerintah Kabupaten Kapuas pulang dari perjalanan dinas usai menghadiri peresmikan Pura (rumah ibadah umat Hindu) di Desa Lamunti C3, Kecamatan Mantangai, Senin (7/8) sore.

Mobil dinas Hilux warna silver bernopol plat KH 8222 BW yang ditumpangi Simpun Jaya mengalami kecalakaan tunggal di areal perkebunan sawit PT Lifero Agro Kapuas (LAK), tepatnya di Sei Talikung Punai, Desa Tajepan, Kecamatan Kapuas Murung, Senin (7/8) sore.

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Mobil dinas yang dikemudikan Saidi, tercebur ke sungai Talikung Punai, lepas kendali ketika hendak menyalip ambulance,” jelas Subandi.

Korban sempat di evakuasi dan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas untuk diberikan pertolongan.

Namun sekitar pukul 17.20 WIB, Simpun Jaya akhirnya dinyatakan tim medis telah meninggal dunia.

Sedangkan dua korban lainnya, yakni Saidi selaku sopir, dan Kadis Sosial Kapuas, Jaya masih mendapat perawatan intensif.

http://kalteng.prokal.co/read/news/41418-innalillahi-mobil-nyempung-sungai-kadis-pu-kapuas-meninggal.html

Kadis PU Kapuas Wafat Usai Pulang dari Kegiatan Bersama Rombongan Bupati

Nyawa Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kapuas, Simpun Jaya tidak terselamatkan usai mengalami kecelakaan di Desa Sei Talikung, Jalan PT Lipere Agro Kapuas (LAK), Kecamatan Kapuas Murung, Senin (7/8/2017).

Sebelumnya, rombongan Bupati tersebut meresmikan Pura di Kecamatan Mantangai dan berniat pulang menuju Kota Kapuas. Namun nasib tidak ada yang tau, saat melaju usai menyelip mobil ambulan mobil korban terpental dan tercebur ke Sungai.

Berdasarkan hasil pantauan dan informasi yang disampaikan rekan-rekan korban, nyawa Kadis PUPR-PKP tersebut tidak terselamatkan, pasalnya mobil yang beliau tumpangi tercebur dan diduga korban meninggal dunia akibat lemas terpendam di dalam air karena posisi korban tepat di samping mobil dan mobil terbalik ke arah samping tepat dimana posisi korban duduk.

Sedangkan untuk penumpang lainnya, sopir korban dan Kadis Sosial Jaya masih dalam perawatan di RSUD Kapuas. “Kita waktu itu mengevakuasi korban untuk mengeluarkan korban dari mobil, wakti itu kondisi Pak Simpun setelah kita evakuasi sudah tiada,” ungkap Agus yang mengevakuasi korban di TKP.

http://www.borneonews.co.id/berita/71585-kadis-pu-kapuas-wafat-usai-pulang-dari-kegiatan-bersama-rombongan-bupati

 

Kadis PU Meninggal, Kadis Sosial Kapuas Hanya Luka Ringan

Simpun Jaya bukan satu-satunya yang berada di mobil Hilux yang tercebur ke Sungai Talikung Pungai. Ada Jaya dan pengemudi mobil. Keduanya selamat dari kecelakaan tersebut.

Jaya adalah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas. Dia, dalam perjalanan pulang dari Lamunti pada Senin (7/8/2017) itu berada satu mobil dengan Simpun Jaya, rekan sejabatnya yang Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kapuas.

Jaya berhasil menyelamatkan diri dalam kecelakaan tersebut. Dia hanya mengalami luka ringan. Begitu pula pengemudi yang mengendarai mobil Hilux tersebut.

Beda dengan Simpun Jaya. Dia meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB itu.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan korban bersama rombongan lainnya baru saja pulang dari perjalanan dinas dari Lamunti, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Saat dalam perjalanan menuju Kapuas, mobil Toyota Hilux yang ditumpangi korban bersama rombongan lainya termasuk Kepala Dinas Sosial, Jaya.

Tepatnya di wilayah perkebunan PT Lefere Agro Kapuas (LAK), mobil yang ditumpangi korban bersama rombongan melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba oleng dan langsung tercebur ke sungai.

Kedua pejabat Pemkab Kapuas terjebak dalam mobil yang tercebur, masing-masing Kadis PU Simpun Jaya dan Kadis Dosial Jaya. Simpun meninggal dunia diduga kehabisan oksigen.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar melalui Kasat Lantas AKP Wakit membenarkan adanya insiden laka tunggal dan menyebabkan satu korban meninggal dunia. “Memang benar ada laka tunggal di wilayah PT LAK dan menyebabkan satu orang meninggal dunia,” papar Wakit Semin.

http://www.kalamanthana.com/2017/08/07/kadis-pu-meninggal-kadis-sosial-kapuas-hanya-luka-ringan/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: